Karakteristik Model Komunikasi Sederhana

Karakteristik Model Komunikasi Sederhana
 

Komunikasi yaitu hubungan yang berlangsung pada transmitter (pengirim info) serta receiver (penerima info). Dalam komunikasi tentu diperlukan banyak hal yang mendukung terjadinya komunikasi. Hal yang mendukung tersebut yang dimaksud model. Model di sini disimpulkan juga sebagai satu hal yang perlu ada pada system komunikasi, yang bakal kita ulas di sini yaitu model komunikasi simpel.

Di bawah ini adalah elemen-elemen yang perlu ada pada model komunikasi : Source (Sumber) :

Elemen ini berperan juga sebagai pembangkit satu data info yang bakal ditransmisikan oleh transmitter. Keberadaanya mutlak mesti ada pada model komunikasi. Transmitter (Pengirim) : Berperan juga sebagai pengirim data yang telah dibangkitkan dari sumber, data ini bakal diantar ke alamat maksud yang sudah ditetapkan.

Umumnya transmitter tak segera kirim data dengan tanda aslinya, tetapi mengubah tanda asli itu jadi bentuk lain supaya bisa ditinggalkan dalam system transmisi. Misalnya yaitu modem, yang menyalurkan data berbentuk tanda digital dari computer, lalu mengubah tanda digital itu jadi tanda analog supaya bisa ditransmisikan melalui jaringan telephone. Transmission Sistem (System Transmisi) : Berbentuk satu jaringan yang menghubungkan pada transmitter serta receiver Receiver (Penerima) : Berperan juga sebagai penerima data.

Umumnya receiver jugalah yang bakal memproses satu tanda yang di terima jadi tanda asli yang di kirim oleh transmitter supaya data yang di terima bisa di baca oleh maksud Destination (Maksud) : Membaca data info yang di terima oleh receiver

0 Response to "Karakteristik Model Komunikasi Sederhana"

Posting Komentar

wdcfawqafwef