Karakteristik PCM 30/32

Karakteristik PCM 30/32



Pulse Code Modulation (PCM) yaitu satu cara atau cara untuk merubah tanda analog jadi tanda digital. Dalam pengubahan tanda anlog jadi tanda digital ada tiga sistem yang berlangsung, yakni :

Sampling : Sistem pencuplikan tanda, umumnya memakai PAM modulator
Kuantisasi : Pembatasan nilai level tanda. Umumnya pada sistem pelevelan ini berlangsung kekeliruan dalam memastikan level yang dikehendaki. Hal semacam ini bisa dikarenakan oleh noise yang berlangsung ketika sistem kuantisasi berlangsung
Coding (Pengkodean) : Penyeragaman nilai level tanda. Dalam step ini tanda yang memiliki bentuk masih tetap analog bakal dirubah kedalam tanda berupa digital

Dalam PCM 30/32 ada dua type sistem kuantisasi, yakni kuantisasi linier serta kuantisasi non linier. Penuturannya yaitu seperti berikut :

Kuantisasi linier : Pada kuantisasi linier, nilai level tanda yang didapatkan pada tanda input condong konstan
Kuantisasi non linier : Pada kuantisasi non linier, nilai level sinyalyang diberikan pada tanda input bakal berubah-ubah ikuti nilai level tanda input. Hingga kuantisasi non linier memiliki keunggulan dibanding dengan kuantisasi linier lantaran output tanda dari kuantisasi non linier bakal mirip tanda aslinya.

Aplikasi pada PCM banyak dipakai pada telephone kabel, modem, serta lain sebagainya.

0 Response to "Karakteristik PCM 30/32"

Posting Komentar

wdcfawqafwef